Minggu, 12 April 2020

" BISNIS PEMULA "

Tugas Pengantar Bisnis
Bisnis Pemula



Nama                           : Alfina Lu’ailly Fauziah
Nim                             : 01219074
Kelas                           : A-01
Fakultas                       : Fakultas Ekonomi & Bisnis
Prodi                           : Manajemen
Nama Dosen               : Hj.I.G.A. Aju Nitya Dharmani,SST,SE,MM
Mata Kuliah                : Pengantar Bisnis

11. Apa saja jasa yang disediakan oleh Asosiasi Bisnis Kecil ?
Ø Bantuan lokal : Bekerja dengan sejumlah mitra lokal untuk memberi nasihat, mentor, dan melatih bisnis kecil.
Ø Produk dan sumber daya : Membantu usaha kecil dengan mengakses sumber daya federal dan menavigasi rencana kesiapsiagaan mereka sendiri.
Ø Akses modal : Menyediakan sejumlah sumber daya pinjaman untuk usaha kecil untuk mengoperasikan usaha mereka.
Ø Bantuan ekspor : Memberikan pinjaman ekspor untuk membantu usaha kecil mencapai penjualan melalui ekspor dan dapat membantu bisnis ini merespons peluang dan tantangan yang terkait dengan perdagangan.
Ø Asosiasi Bisnis Kecil (SBA) berfokus pada membantu kelanjutan operasi untuk program kontrak bisnis kecil dan bisnis kecil dengan kontrak federal.


22. Menurut saudara, Apa saja jenis Pelatihan yang efektif yang diperlukan bagi pemula bisnis ?
Ø Ketrampilan penjualan : Pelatihan ini akan mengajarkan Anda tentang praktik penjualan yang baik dan memungkinkan Anda untuk mengajarkan para karyawan tentang teknik menjual yang penting untuk dilakukan.
Ø Kemampuan Manajerial : Dengan melakukan pelatihan ini diharapkan Anda bisa memahami dengan baik cara mendelegasikan tugas, berkomunikasi dengan baik, menerapkan sikap tegas, dan memberikan umpan balik kepada karyawan.
Ø Ketrampilan Keuangan Bisnis : Dengan melakukan pelatihan ini anda diharapkan untuk mengkomunikasikan kinerja keuangan dengan anggota tim, melakukan diskusi, merencanakan anggaran, dan rencana investasi yang akan dilakukan.
Ø Mengembangkan Soft Skill : Soft skill sering juga disebut dengan kemampuan sosial atau interpersonal yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dan membangun hubungan kerja yang baik. Soft skill merupakan keterampilan sederhana yang bisa dipelajari dan ditingkatkan oleh semua orang. Keterampilan ini akan membantu Anda untuk meningkatkan kinerja dan kesuksesan pekerjaan yang dilakukan saat ini.
Ø Ketrampilan Manajemen Waktu yang Efektif : Setiap pengusaha yang sukses pasti memiliki sikap pantang menyerah, berpikir strategis, dan mampu mengelola waktu dengan efektif. Manajemen waktu sangat berkaitan dengan kemampuan Anda untuk mengatur berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk melakukan kegiatan tertentu. Pastikan Anda mengelola waktu dengan baik dengan cara melakukan aktivitas yang memberikan nilai tambah bagi bisnis dan bisa memberikan banyak manfaat
Ø Berkomunikasi Secara Efektif : Keterampilan berkomunikasi secara efektif tidak hanya bermanfaat untuk sukses dalam aspek kehidupan, tetapi juga bermanfaat untuk mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan. Kemampuan berkomunikasi tidak hanya tentang mengungkapkan kalimat yang efektif saja, tetapi berhubungan juga dengan ekspresi wajah, bahasa tubuh, penampilan, dan sinyal non-verbal yang lainnya. Latihlah diri Anda untuk mengikuti kursus keterampilan berkomunikasi yang bisa membantu Anda untuk menyampaikan pesan secara lugas dan jelas. Pastikan setiap pesan yang akan disampaikan sudah Anda sesuaikan dengan audiens yang akan menyimak dan mendengarkan.


33. Apakah situs web seperti ini membantu bagi wiraswasta baru ?


Menurut saya situs web tersebut sangat membantu bagi wiraswasta baru untuk mendapatkan banyak sekali informasi, mereka juga dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi yang mereka butuhkan pada situs web tersebut, dan memudahkan untuk bagaimana caranya memulai bisnis dari awal sehingga bisnis mereka bisa sukses dan berkembang pesat.


#bangganarotama
#narotamajaya
#thinksmart
#generasiemas
#suksesituaku
#pebisnismudanarotama

1 komentar:

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 6 Mei 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

UAS ETIKA BISNIS

Nama                           : Alfina Lu’ailly Fauziah Nim                             : 01219074 Kelas                           : Ma...